Cara Merawat Baglog

Cara Merawat Baglog

 

Cara Merawat Baglog
ada beberapa cara menyusun baglog, yaitu dengan diletakkan secara vertikal dan horizontal.meletakkan Secara vertikal dimana lubang baglog menghadap ke atas sedangkan cara horizontal lubang baglog menghadap ke samping.

Cara budidaya jamur tiram ini memiliki kelebihan masing-masing. Misal disusun secara horizontal akan lebih aman dari siraman air.Karena jika penyiraman berlebih, air tidak akan masuk ke dalam baglog.

Selain itu, untuk melakukan panen lebih mudah. hanya saja, dengan cara horizontal ini lebih banyak memakan ruang.

Berikut cara budidaya jamur tiram dan perawatannya:

– Cara menyusun baglog, buka terlebih dahulu cincin dan kertas penutup baglog. Kemudian diamkan kurang lebih 5 hari. Jika lantai terbuat dari tanah, Maka siram air untuk menambah kelembaban.

– Selanjutnya potong ujung baglog untuk memberikan ruang tumbuh lebih luas. Biarkan selama 3 hari, dan jangan disiram. Cukup siram pada bagian lantai saja.

– Lakukan penyiraman dengan sprayer. Penyiraman sebaiknya membentuk kabut, bukan tetesan-tetesan air. Semakin sempurna pengabutan, maka akan semakin baik. Anda bisa menyiramnya 2 – 3 kali sehari, tergantung suhu dan kelembaban kumbung. Kamu tetap perlu menjaga suhu pada kisaran 16 – 24 derajat selsius.

7 thoughts on “Cara Merawat Baglog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *